Wisata Kuliner Ipoh

Kamis, 02 Juni 2016

Wisata Kuliner Ipoh


Apabila Anda tengah berlibur di negara bagian Perak, tepatnya berada di kota Ipoh, jangan lewatkan untuk menyantap makanan khas restoran yang bernama Onn Kee. Para wisatawan mancanegara yang mengunjungi  kota Ipoh di negara bagian Perak akan mendapat rekomendasi berwisata kuliner juga di Restaurant Onn Kee Perak. Seperti namanya, Onn Kee yang berarti Tauge Ayam, restoran  ini menyediakan menu utama yang sekaligus menjadi andalan yang berupa menu nasi ayam dengan sayuran tauge yang khas.  Selain itu, restoran ini juga menghidangkan makanan khas lainnya, yakni Bean Sprouts Chicken, Braised Chicken Feet, Ipoh kuey Teow Soup, dan Bakso Soup.

onn kee perak2

Restaurant Onn Kee Perak ini berlokasi  di no 48, Jalan Yau Tet Shin, Pusat Bandaraya, kota Ipoh, Perak, Malaysia  30300. Restoran ini cukup dekat dengan pusat kota Ipoh yang memakan waktu sekitar 30-an menit dari lokasi penginapan sekitarnya bila berkendara mobil.

onn kee perak3
Di Restaurant Onn Kee Perak ini terdapat menu yang cukup terkenal di kota Ipoh, yakni Ipoh Stim Ayam yang terdiri dari sekitar seperempat ayam yang dipadu dengan sayuran tauge. Penampilan akan hidangan menu ini sudah sangat dan terlihat sangat lezat. Meskipun terdapat potongan daging paha ayam yang tidak halus dan potongan daging dada ayam yang sangat halus. Di menu Ipoh Stim Ayam ini tidak terdapat potongan cabai yang terlihat pada hidangannya. Ini merupakan konsep yang bagus untuk makanan Ayam dengan aneka rasa bumbu tanpa cabai. Di menu sayur khas tauge, hidangannya tampak agak pucat. Sayuran tauge dengan bumbu wijen dan kecap juga dengan hiasan taburan lada dan irisan kecil daun bawang dan cabai.

Sayuran tauge ini agak berair dan cukup mampu menggoyang lidah dalam merasakan rasa khas taugenya. Selain itu juga, terdapat menu sup yang khas yang tersaji dalam mangkok kecil, yakni sup Hor. Sup ini berair namun cukup manis dan lezat di lidah. Harga dari menu-menu yang ditawarkan oleh Restaurant Onn Kee Perak ini cukup bervariasi dan cukup standar serta masih wajar untuk para wisatawan yang memang rata-rata dari kalangan kelas ekonomi menengah ke atas.